Senin, 01 Oktober 2012

Everything changes

Dengan adanya waktu yang terus berputar maka perubahan adalah sahabat bagi sang waktu. Segalanya dapat berubah dan satu-satunya hal yang tidak berubah adalah perubahan itu sendiri.

Berawal dari sebuah kata berubah. Banyak hal yang ingin disampaikan dari kata tersebut. Entah kata itu mewakilkan hal yang sedang terjadi saat ini atau pun di masa depan. Tentu saja hari ini telah berubah dari hari sebelumnya, yang di mana seseorang yang sedih bisa kembali bersemangat atau pun sebaliknya. Tak ada yang statis di dunia ini. Iman, kedudukan, kepercayaan, harta serta orang-orang yang dicintai setiap saat dapat berubah. Lalu apakah kita akan menjadi akibat dari perubahan tersebut atau kita lah pelaku perubahan itu?

Setiap orang punya alasan tersendiri untuk memilih berubah saat ini atau pun nanti. Siapa yang tahu itu terbaik untuknya atau mungkin sebaliknya? Kita mungkin tidak mengetahuinya, untuk itu Allah SWT ada untuk menjawab kebimbangan hati manusia. Yang dibutuhkan seorang hamba bukanlah semua hal yang terbaik menurutnya tetapi rasa syukur bahwa semua hal yang diberikan Allah SWT adalah yang terbaik.

Ingin berubah atau sudah berubah, apakah itu hal yang salah di mata anda? Yang pasti jika ke arah yang lebih baik mengapa tidak? Tetapi dapatkah anda mengetahui ini yang terbaik bagi saya atau tidak? Jika tidak, mengapa anda yakin bahwa saya salah? Biarkan waktu yang membuktikan akibat dari sahabat yang bernama perubahan. Dan bersiaplah bahwa segalanya akan berubah. (Mudah2an ke arah yang lebih baik)

3 komentar: