Jumat, 03 Desember 2010

Aku ingin belajar

Belajar? Kata yang sangat sering melekat untuk para generasi muda walaupun tak dipungkiri semua orang tak bisa lepas dari yang namanya belajar. Belajar sebenarnya menyenangkan tetapi saat ini tidak tahu mengapa aku tak bisa belajar yang benar-benar menyenangkan. Aku pernah merasakan betapa senangnya belajar bahkan lebih enak daripada coklat dan es krim yaitu pada saat aku masih di bangku sekolah dasar khususnya saat aku duduk di kelas 4 hingga kelas 6. Entah mengapa aku sangat senang belajar, tidak ada kata bosan ataupun capek melakukannya. Mulai jam 7.30 hingga pukul 13.00 dilanjut les dari pukul 14.30 sampai 17.00 kemudian lanjut lagi di rumah mulai 19.00-21.00 dan biasanya bangun lagi pukul 02.00-05.00 hanya untuk melakukan hal yang sama yaitu belajar. Matematika adalah pelajaran yang paling membuatku bersemangat sekaligus yang membuatku menangis jika ada angka 99 yang tertempel (yah mungkin terdengar terlalu berambisi tapi aku ingin hanya nilai 100 untuk pelajaran ini).

Hm.. Pengalaman masa kecil yang sangat membahagiakan. Sekarang? Bisakah aku mengulang kejayaan masa lalu? Entahlah.. Mungkin hanya sekedar impian hingga aku benar-benar menemukan cara belajar yang menyenangkan. Terlalu banyak pikiran yang bercabang atau aku yang kebanyakan dosa hingga susah menjadikan belajar seseru permainan bulutangkis? Huaahh.. Aku benar-benar tidak tahu alasannya!! Sangat menyedihkan. :(

Aku masih berusaha untuk itu.
Aku masih ingin belajar.
Aku masih serius dengan impianku.
Dan aku tak mau berhenti sampai di sini.

Aku yakin aku bisa belajar.
Karena aku ingin belajar.
Aku senang belajar.
Karena hidup harus belajar.
Dan aku masih hidup untuk belajar.

Ayo rahma semangat! Mari buat semuanya terasa menyenangkan.

"Belajar bukan kewajiban tetapi kebutuhan yang harus dipenuhi"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar